Informasi Unik dan Menarik

Responsive Ads Here

Minggu, 19 November 2017

Mengenal Lebih Jauh 5 Gaya Hidup Generasi Millennial

Millennial, demikian sebutan untuk generasi anak muda yang lahir dalam rentang tahun 1980-an hingga 2000. Bertumbuh di era pergantian abad menjadikan anak-anak muda tersebut mengalami sebuah transformasi gaya hidup yang drastis, terutama sejak dikenalnya pemanfaatan teknologi.

Mengenal Lebih Jauh 5 Gaya Hidup Generasi Millennial

Perkembangan zaman dan teknologi yang pesat dapat membentuk kecenderungan sosial masyarakat. Generasi millennial adalah generasi yang didominasi kaum muda masa kini dan tumbuh dengan perkembangan teknologi yang pesat. Generasi ini memiliki keunikan tersendiri, baik dalam segi sosial, pola pikir, maupun gaya hidup. Berikut adalah 5 ciri utama gaya hidup millennial:

1. Aktif di beragam media sosial

Bagi para millennial, media sosial adalah hal yang sangat penting. Banyak yang menganggap bahwa memiliki akun media sosial adalah kewajiban, karena generasi ini cenderung lebih aktif dan banyak berinteraksi melalui media sosial. Dari Facebook, Twitter, Instagram, Path, Snapchat, sampai Youtube, seluruh media sosial tersebut didominasi oleh generasi millennial. Tidak hanya mendominasi, kaum millennial juga sangat aktif di beragam media sosial tersebut.

2. Tidak bisa jauh dari gadget

Hal ini terlihat jelas dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap generasi muda pasti tidak bisa jauh dari gadgetnya dan menganggap gadget benda terpenting untuk dibawa, bahkan lebih penting dari dompet. Kemajuan teknologi yang memudahkan manusia melakukan segalanya hanya dengan menggunakan gadget membuat banyak orang mengalami ketergantungan terhadap gadgetnya. Meskipun begitu, adanya gadget yang selalu digunakan membuat mereka cepat mengetahui informasi yang tersebar, dan hal ini juga dapat berdampak positif, contohnya untuk menggalang dana bagi seseorang yang sedang terkena musibah.

3. Gemar melakukan transaksi secara cashless

Dengan majunya teknologi, generasi millennial semakin mahir mencari cara untuk memudahkan segala kegiatan, salah satunya adalah bertransaksi. Jika pada umumnya transaksi dilakukan dengan menggunakan uang tunai, para millennials sudah mulai beralih ke transaksi non-tunai atau cashless. Transaksi ini dapat menghemat waktu dan tenaga, karena dapat dilakukan di mana saja tanpa repot.

4. Lebih percaya User Generated Content (UGC) saat bertransaksi

Generasi millennial juga termasuk generasi yang sering melakukan transaksi, terutama secara online. Mereka cenderung lebih percaya pada User Generated Content (UGC) atau informasi yang didapat dari perorangan. Dibandingkan iklan yang ditayangkan, mereka akan lebih mempercayai suatu produk setelah membaca beberapa review perorangan yang meberikan penilaian positif terhadap produk maupun penjual. Hal ini membuat produk dengan review baik memiliki nilai jual lebih tinggi.

5. Cenderung lebih produktif

Meskipun terlihat konsumtif dan malas, namun segala kemudahan yang dimiliki para millennials ini justru membuat mereka cenderung lebih produktif. Teknologi dapat menghemat waktu, sehingga lebih banyak hal yang dapat dilakukan dalam rentang waktu tertentu. Waktu yang telah dihemat ini pun dapat digunakan para millennials untuk melakukan hal lain, salah satunya adalah berfokus untuk mengejar passion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar