Informasi Unik dan Menarik

Responsive Ads Here

Jumat, 17 November 2017

Firefox Quantum Browser Tercepat dari Mozilla

Mozilla.org pengembang browser Firefox mengumumkan browser baru yang disebut Firefox Quantum. Dirancang dengan mesin web yang sama sekali baru, Mozilla mengklaim bahwa Firefox Quantum tidak hanya akan super cepat, namun juga lebih baik dari segi penggunaan memori.

Firefox Quantum Browser Tercepat dari Mozilla

Hampir setahun lamanya engineer Firefox mengembangkan browser engine baru dengan codename Project Quantum. Fokus utama mereka adalah membuat browser Firefox jadi jauh lebih kencang. Secara teknis, ini adalah Firefox 57, tetapi dengan perubahan yang sebegitu drastis hingga ke sisi engine, Mozilla memilih menyematkan nama baru bagi browser tersebut.

Apa Saja Kelebihan Firefox Quantum?

Dengan nama baru, engine baru, dan tampilan baru, tentu perubahan di Firefox Quantum bukanlah perubahan yang sepele. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Firefox Quantum:

Mencari lebih cepat
Salah satu fitur baru yang berguna di Quantum adalah kemampuannya untuk cepat mencari menggunakan mesin pencari yang Anda inginkan. Saat Anda mengetikkan kueri di bilah alamat, Quantum menampilkan hasil instan, serta menampilkan tombol untuk berbagai mesin.

2x Lebih Kencang
Firefox Quantum memanfaatkan multi-core CPU yang sudah lumrah dimiliki oleh PC / mobile saat ini untuk berjalan dengan lebih efektif dan efisien. Hal ini membuat Firefox Quantum memiliki CSS engine yang sangat kencang, karena proses dijalankan di beberapa CPU core.

30% Lebih Hemat RAM dari Chrome
Tab di Firefox Quantum juga dirombak hingga jadi lebih cerdas dalam menentukan prioritas tab yang aktif, hasilnya Mozilla mengklaim bahwa Firefox Quantum ini 30% lebih hemat penggunaan RAM dibandingkan dengan browser Chrome.

Tampilan Baru lebih “Fresh”
Di Firefox Quantum, Firefox menggunakan tampilan berbasis Project Photon. Dengan desain baru ini kamu bisa lebih fokus, serta sudah mendukung layar High DPI. Tampilan ini juga lebih modern dan terkesan lebih flat dan minimalis, sebuah gaya desain yang tengah digandrungi saat ini.

Firefox Quantum lebih “Cerdas”
Kelebihan utama dari tampilan Firefox Quantum berbasis Project Photon ini adalah “kecerdasannya” dalam mendeteksi perangkat. Jika kamu menggunakan perangkat touch screen, maka ukuran menu otomatis berubah dan menyesuaikan, tergantung dari kamu menggunakan mouse ataukah touch.

Built-in Pocket
Firefox Quantum juga mengintegrasikan Pocket, ekstensi bookmark populer yang diakuisisi pengembang Mozilla awal tahun ini. Dengan Pocket kamu bisa menyimpan artikel untuk dibaca di kemudian waktu. Di Firefox Quantum, Pocket terintegrasi dengan lebih erat. Saat kamu buka tab baru, halaman yang sedang trending di Pocket bakal langsung tampil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar